Minggu, 12 Februari 2012

Remot Sederhana

Dengan menggunakan 555 NE dan LM 567, kita dapat membuat sistem remote kontrol infra merah. Remote control ini bekerja berdasarkan sinyal frekuensi membaca yang dikirim, sehingga sinyal frekuensi pemancar harus sama dengan frekuensi menerima. Frekuensi pada pemancar remote control ditentukan oleh nilai R1 dan C1 berdasarkan persamaan berikut:
 

Periode = t1+t2
t1          = 0.7x(RA+RB)xC
t2          = 0.7 x Rb x C

 
Sebagaimana disebutkan di atas, remote control harus memiliki frekuensi yang sama dengan frekuensi yang ditransmisikan oleh skema pemancar. Penerima rentang frekuensi dapat ditentukan dengan persamaan berikut: 







penerima Remote Control

Untuk menyederhanakan proses tuning, R1 pada penerima menginstal remote control pada resistor variabel (VR). sedangkan nilai konstan pemancar (resistor masih / normal). Jika serangkaian remote control telah selesai di rakit, untuk mengetahui apakah serangkaian bekerja dengan baik, langkah pertama harus dilakukan adalah membuat tuning, dengan pemancar dihidupkan terus menerus, sementara R1 ditetapkan, sehingga penerima dapat mendeteksi sinyal pemancar. Jika tuning berhasil, penerima relay akan mengontrol posisi saklar remote, ketika telah terjadi berarti bahwa serangkaian remote control bekerja dengan baik. untuk selanjutnya dapat mencoba menekan tombol pada remote control pada pengirim (transmitter). harus beralih pada ketika situasi menekan estafet pada penerima remote akan bergerak kutub


 F=1/(1.1xR1xC1)

0 comments:

Posting Komentar